Penulis: Dian Mustikaningrum.
ISBN: 978-602-99727-3-3
Tahun terbit: 2012.
Jumlah Hal: 288 hal.
Ukuran: 11,5 cm x 18,5 cm.
(Soft Cover, book paper).
Penerbit: Bidik-Phronesis Publishing.
Harga: Rp. 62.000,-
Sinopsis:
Kamus ini pegangan jitu bagi Anda yang ingin membuat rangkaian kata yang manis, ear-catchy, atau kesan yang kuat bagi lawan dengar Anda. Penyusun kamus ini, Dian Mustikaningrum, dapat dikatakan sebagai salah satu pihak yang berkepentingan dengan kata-kata yang berima. Kesehariannya sebagai copywriter (penulis naskah iklan) di salah satu perusahaan periklanan multinasional di bilangan Gatot Soebroto setidaknya membuktikan hal tersebut.
Dalam menjalani profesinya tersebut, Tika (panggilan akrab penyusun kamus ini—R) kerap mengalami kesulitan dalam mencari kata-kata yang memunyai rima seirama seperti yang diminta oleh para klien di perusahaan tempatnya bekerja. Berdasarkan pengalamannya tersebut, Tika secara sadar mengumpulkan satu persatu kata-kata yang dinilainya memunyai rima yang serupa untuk dikumpulkan dalam satu kategori bunyi. Mengingat kegunaan dari kumpulan kata yang berima tidak hanya untuk copywriter, Tika hendak menyebarkan jerih-payahnya mengumpulkan kata-kata tersebut ke dalam format buku. Selain copywriter, profesi seperti penulis headline media massa cetak, televisi, atau online dapat memanfaatkan kamus ini. Selain itu, para pemasar produk yang menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya dapat memanfaatkan kamus ini.
follow twitternya: @tikakuadrat
Dalam menjalani profesinya tersebut, Tika (panggilan akrab penyusun kamus ini—R) kerap mengalami kesulitan dalam mencari kata-kata yang memunyai rima seirama seperti yang diminta oleh para klien di perusahaan tempatnya bekerja. Berdasarkan pengalamannya tersebut, Tika secara sadar mengumpulkan satu persatu kata-kata yang dinilainya memunyai rima yang serupa untuk dikumpulkan dalam satu kategori bunyi. Mengingat kegunaan dari kumpulan kata yang berima tidak hanya untuk copywriter, Tika hendak menyebarkan jerih-payahnya mengumpulkan kata-kata tersebut ke dalam format buku. Selain copywriter, profesi seperti penulis headline media massa cetak, televisi, atau online dapat memanfaatkan kamus ini. Selain itu, para pemasar produk yang menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya dapat memanfaatkan kamus ini.
follow twitternya: @tikakuadrat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar